INSOMNIA

Deskripsi Insomnia merupakan gejala/keadaan ketika seseorang mengalami kesulitan tidur. Jika sudah kronis, insomnia bisa membuat stres, depresi, menyebabkan sakit, cemas dan banyak lagi. Gejala Susah tidur di malam hari.

Pencegahan Untuk mengatasi insomnia kronis sejak dini yang sebaiknya dilakukan: 1. Mengatur pola tidur sestabil mungkin. Tidur dan bangun di waktu yang sama setiap harinya, walaupun hari libur. Membiasakan menepati jadwal itu agar pola tidur kembali normal. 2. Menghindari minum kopi ataupun makanan dan minuman berkafein dari sore hingga malam menjelang tidur. 3. Membiasakan berolahraga. 4. Meninggalkan rokok, karena nikotin yang terdapat dalam rokok adalah stimulan. 5. Menggunakan ranjang hanya untuk tidur. Bagi yang sudah bersuami istri menggunakan ranjang sebagai aktivitas hubungan intim. Selain itu, tidak membiasakan diri melakukan kegiatan lain di atas ranjang. Seperti makan atau bekerja. Hal ini berguna untuk mensugesti bahwa ketika di ranjang maka itulah saatnya tidur. 6. Mengatur kondisi kamar senyaman mungkin, tenang, dan sedikit gelap. Jika jam dinding membuat sulit terlelap sebaiknya jangan tidur menghadap jam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s