“TIP MENGATASI N73 ME YANG LEMOT”

#Beberapa Tip Untuk Mengasi N73 Lemot :

1. Anda harus memformat ulang Nokia N73 Anda

2. Hal ini akan menghilangkan contacts dan SMS serta setting telepon yang sudah Anda simpan

3. Saran saya: copy dulu seluruh contacts ke dalam memory card

4. Matikan handphone, lalu keluarkan memory card

5. Nyalakan lagi handphone Anda

6. Berdoalah

7. Ketik *#7370# (bintang pagar tujuh tiga tujuh kosong pagar) lalu tekan tombol OK (tombol hijau untuk menelepon di sisi kiri)

8. Anda akan diminta memasukkan security number. Nomor default adalah 12345. Jika Anda sudah mengubahnya, masukkan security number Anda sendiri.

9. Handphone Anda akan terformat ulang dan mati.

10. Tunggu beberapa saat dan nyalakan lagi handphone Anda.

11. Gunakan seperti biasa. Anda harus mengatur kembali date/time, setting profile, dan lain-lain.

12. Matikan lagi handphone Anda, lalu masukkan kembali memory card.

13. Nyalakan lagi

Sedikit Tip lainnya nih:

# Pasang aplikasi seperlunya aja, yang gak penting ato cuman buat hiasan mending gak usah..

# Kalo bisa konversi dulu tuch file .mp3 jadi .m4a biar sizenya kecilan dikit, selain menghemat memory biar N73 gak gampang hang waktu ngejalanin audio player..

# Jangan ngisi memory ampe penuh, sisain paling gak 10%..

# Update firmware

# Restart hp ini tiap 2 hari sekali, biasanya hp gue kalo gak di restart gampang hang….

# Usahai jangan naroh file di memory hp-taruh aja di memory card

# Jangan nyimpen foto banyak-banyak, yang penting-penting aja, yang gak penting pindah ke kompie. Klo gak punya kompie, jangan gunain resolusi foto 3.15Mpixel, gunain yang VGA aja. Untuk mengaturnya, aktifin kamera > pilihan > pengaturan > kualitas foto > rendah..

# Jangan gunain memory yang besar, gue gunain yang 1 Giga aman-aman aja, klo pake yang 2 Giga, terlalu lambat responnya (lemot)..

Sekedar pemberitahuan, sekarang ada firmware v. 4.08XX, yang belum update firmware segara saja update!

—-Mungkin ini aja sedikit tips saja—-
Semoga berguna

10 Comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s