.”OBAT PATAH HATI”.

Siapa sih yang nggak pernah merasakan patah hati? Mau yang ditinggalin pacar, ataupun cintanya ditolak sama pujaan hati. Kalau udah terserang patah hati, dunia serasa runtuh… Nah, biar kamu bisa melalui patah hati, coba deh cara-cara berikut ini. Mungkin bisa membantu kamu untuk sembuh dari penyakit patah hati.

Hadapilah dengan senyuman

Kehilangan atau berpisah orang yang benar benar kita sayangi memang menyakitkan. Tapi janganlah jadikan semua itu sebagai alasan kamu untuk terus terpuruk dalam kesedihan. Yakinlah pada dirimu kalau semuanya baik baik saja dan dibalik semua itu pasti ada sesuatu yang lebih indah nantinya… Terkadang penyangkalan seperti ini membantu kamu untuk bisa melalu patah hati dan membuat kamu selalu berpikir positif dalam menghadapi suatu ujian hidup.

Simpan semua barang pemberiannya??

Banyak orang yang bilang simpanlah semua barang-barang pemberian dia, foto dia, dsb mengenai dia, jangan sampai terlihat pandangan mata kita. Sebaiknya hadapilah kenyataan dengan hati yang terbuka dan lapang. Semakin kamu menghindarinya, semakin sulit pula kamu melupakannya. Tapi bagaimana kalau kamu benar benar nggak kuat dan teringat ingat terus akan dirinya saat melihat hadiah hadiah pemberiannya? Yah.. daripada disimpen saja. lebih baik kamu sumbangin ke orang lain saja.. Selain bisa mengobati rasa sakitmu, kamu bisa sekalian beramal dan menyenangkan orang lain. Rasa terimakasih orang lain yang kamu beri bisa juga menjadi doa untukmu.

Cari pacar baru???

Banyak yang bilang. “Kalau putus, cari aja pacar baru..” Setiap ada yang nembak langsung di terima.. padahal sebenarnya kamu nggak cinta dengannya. Orang yang lagi patah hati seringkali memutuskan suatu hal dengan emosional.. daripada ujung ujungnya cuma buat pelarian dan mengisi ruang hatimu yang lagi kosong saja. Lebih baik tahan egomu.. instropeksilah apa yang salah antara hubungan kamu dengannya. Perbaikilah segala tindakanmu yang salah agar dihubungan kamu berikutnya kamu bisa lebih baik lagi.

Butuh proses..

Untuk sembuh dari patah hati butuh proses. Rasa sakit hati, patah hati akan pudar seiring waktu berjalan. Jangan habiskan waktumu menyendiri, murung, menyesali, dan bertanya “kenapa.. kenapa.. dia nolak atau ninggalin gw”… rasa sakit akan hilang sejalan dengan flukstuasi waktu. Perbanyaklah kegiatan untuk mengalihkan rasa kesepian dan sedihmu. Misalnya mengikuti kursus, melakukan hobimu atau aktif di organisasi. Selain bisa menambah wawasan, siapa tahu kamu akan berkenalan dengan orang baru yang lebih baik darinya.

Inti dari semua itu adalah bagaimana kamu bisa mengikhlaskan dan berdamai dengan masa lalu. Selain itu jadikanlah saat saat patah hatimu sebagai momen untuk memperbaiki diri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s